Home > artikel, news > f(x) talked about their new hit, ‘NU ABO’! [an interview with 10Asia]

f(x) talked about their new hit, ‘NU ABO’! [an interview with 10Asia]

Sebagai salah satu girlgroup dari agency besar di Korea Selatan, f(x), yang kita semua udah tau mereka comeback dengan minialbum mereka yang pertama dan dengan lagu yang emang enak didenger, NU ABO!

Image and video hosting by TinyPic

Dan pada sebuah wawancara dengan 10Asia, member member f(x) bilang kalo mereka juga sebenarnya nggak tau pasti apa maksud dari lirik NU ABO itu. Nggak cuma itu, mereka juga ngomongin apa pendapat mereka tentang lagu baru itu.

Berikut adalah terjemahan wawancara antara 10Asia dengan f(x), okey, semoga maknanya nggak berubah ya pas aku translate,,

#10Asia : banyak orang orang pengen nanya pertanyaan ini, kayak gimana sih reaksi kalian pas pertama kali liat lirik dari lagu ‘NU ABO’ itu? (pertanyaan dari netizen ‘mooncatzz’)

+ Krystal : kalo aku, aku nggak ngerti sama liriknya
+ Sulli : aku (heran) kayak, “apa sih maksud lirik ggoong-di-ggoong-di?” [ketawa] << a/n : oke, maksudku si Sulli ini ketawa pas dia jawab pertanyaannya.

#10Asia: Jadi, apakah kamu nanyain tentang apa maksud liriknya?

+Krystal: sebenernya, nggak ada kata ‘mysteric’. Adanya ‘mystery’, tapi nggak ada kata ‘mysteric’. Dan aku bingung kenapa kami menyanyikan lagu tentang ‘unnie (kakak cewek)’ padahal (judul) lagunya adalah tentang tipe darah. Tapi setelah syuting MV-nya, kam jadi lebih ngerti tentang liriknya.

+Luna: Kami berpikir sendiri tentang bagaimana cerita (lagunya) dan mengiterpretasi liriknya

#10Asia: Apa kalian masukkin ide dari kalian sendiri? (pertanyaan dari netizen ‘Park JooHyun’)

+Luna: Ya. Ketika kami sedang ngurusin koreografinya, kami berpikir aksi apa yang sebaiknya mengiringi lirik lagu, dan kami pun bertanya dan meminta masukkan pada guru koreografer. Walaupun Victoria sudah bilang sebelumnya, ide high kick itu idenya dia.

#10Asia: Apa tipe darah para member?

+Luna: Amber unnie tipenya B. Victoria dan Sulli tipenya O, Krystal tipenya A dan aku tipe AB.

#10Asia: Victoria dan Amber apakah kalian mengadaptasi budaya korea? Kalian punya banyak peningkaran dalam kemampuan berbahasa korea?

+Sulli: Sekarang mereka orang korea.
+Luna: Sekarang kami nggak bisa bicara (macem-macem) lagi, karena mereka akan ngerti.

#10Asia:Bagaimana dengan belajar bahasa koreanya? Apakah member yang lain membantu?

+ Victoria: Pas aku bicara, aku akan nanya member yang lain kalo ada kata kata yang aku nggak ngerti. Tapi pas aku sendirian, aku suka nonton drama, dan pas aku nonton drama itu aku berpikir ‘oh? aku bisa make kosa kata ini nanti’ dan aku akan mengikuti (mengucapkan) kosa kata itu beberapa kali.

+Sulli: Dia punya banyak post-its (catatan kecil yang bisa ditempel) di mejanya. Beneran. S
+ Luna: Faktanya, dia menonton drama lebih banyak daripada kami.

#10Asia: Sulli dekat dengan membernya KARA, Ji Young, kan?

+ Sulli: Kami sering ketemuan bakan kalo kami punya jadwal yang sama. Awalnya kami memakai ruang tunggu yang sama, dan kami juga sama sama lahir tahun 94. Itulah kenapa kami bisa dekat. Dan pikiran kami juga sama.

#10Asia: Sulli tumbuh lebih tinggi daripada dua tahun yang lalu

+Sulli: Iya, aku udah lebih tinggi 25 cm.

#10Asia: Krystal tinggal dirumahnya sendiri, jadi member mana yang pengen dijadiin teman sekamar? (pertanyaan dari Lee JiEun apfhd_)

+ Krystal: Haha. Oh…
+ Amber: Tetaplah pada kamarmu.
+ Krystal: Tidak bisakah aku punya sebuah kamar untukku sendiri?
+ Amber:Tidur aja di sofa.
+ Victoria: Kamu bisa tinggal di ruang tamu.
+ Sulli: Well done!
+ Amber: That…what..clothes…
+ yang lain: Lemari !!

#10Asia: f(x) punya banyak penggemar cewek. Apa alasannya? apakah ada bedanya antara punya oppa fans dan unnie fans? (pertanyaan dari Sulggiri)

+ Krystal: Well for unnie fans? Mereka menjaga kami seperti unni kami sendiri. Jadi seperti mereka menyukai kami. Ketika kami di acara fansigning, mereka berkata, ” Apa yang kamu suka? Aku suka melakukan tribute dan semacamnya. Bisakah aku melakukannya untukmu?” (laugh)

#10Asaia: Kalian belum punya nama fanclub. Kalo kalian bisa ngebuat satu nama untuk fanclubnya, kalian bakal namain apa? (pertanyaan dari Hwang JooHye juh)

+ Luna: fungsi?
+ Krystal: kita kan fungsi. [laugh]
+ Amber: y
+ Victoria: Kalo ada satu nama yang bagus, pasti jadinya bagus.
+ Luna: =y.
+ Sulli: Bagaimana caranya supaya punya ide yang original? Aku harap ada (ide untuk itu). [laugh]

oke. itu adalah interview antara 10Asia dengan f(x). oh ya, btw,  aku baru tau kalo krystal nggak tinggal sama member member yang lain. ^^

Source :10Asia
credit : K Bites

Categories: artikel, news Tags:
  1. 28 May 2010 at 8:11 AM

    wohoo~ fx great ! nu abo is great ! hahaha~ suka ma lagu nu abo. tp ga suka slh 1 part amber yakni di menit ke 2 detik ke 40 di mv. hehe~ 10asia ? sm kyk beast dong~ fto2 dr 10asia tuh keren2 lho~

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

