Home > artikel > Thank God.. their name is Dong Bang Shin Ki !!

Thank God.. their name is Dong Bang Shin Ki !!

28 December 2009 Leave a comment Go to comments

Haloooha semuanya ^^
Sekarang tanggal 28 Desember, yah~ buat info juga lah, kalo tanggal 26 Desember kemarin adalah hari jadinya DBSK yang keenam. Dan yang akan kubahas disini adalah nama original Dong Bang Shin Ki yang ternyata dulu bernama Oh Jang Yook Bu. Nggak kebayang aja, kalo sekarang kita nyebut Gods of East itu DBSK atau TVXQ atau THSK, padahal dulu namanya OJYB. haha😀 lucu namanya🙂

Image and video hosting by TinyPic

Menurut artikel yang kubaca, dulunya nama DBSK bernama Oh Jang Yook Bu. Berbagai episode dari DBSK sebelum mereka terbentuk diungkapkan dalam acara di MNet, “21C Artist”. DBSK telah tumbuh menjadi boyband yang besar dari SM Entertainment dengan masa latihan yang panjang. Nama Oh Jang Yook Bu, dengan definisi dari kamus berarti lima visera dan enam isi perut (dari kantung empedu, perut, usus besar dan kecil, pada perut, kandung kemih dan perut).

Yunho bilang,

“We came up with names like ‘Jun Muk Go’, ‘Oh Jang Yook Bu’, ‘Dong Bang Bul Pe’ which seems childish now, but back then it had a big meaning.”

Sedangkan Juk Muk Go berarti ‘A whale who eats legends’ tapi itu didiskualifikasi, soalnya nama itu susah untuk diucapkan. Jika ditelisik lebih dalam, ‘Oh Jang Yook Bu’ berarti sebuah grup dimana tak satupun membernya yang dapat keluar, seperti organ organ penting yang semuanya ada dalam tubuh. Saling berhubungan, dan memerlukan satu sama lain. Hmm.. ngerasa ada hubungannya kan nama ini dengan kasus mereka yang ada akhir akhir ini?

Kemudian ada juga, yang namanya ‘Dong Bang Bul Pe’, nah~ nama ini lebih mirip mirip sama nama DBSK yang sekarang kan? Dong Bang Bul Pe, menurut artikel yang kubaca, berarti ‘Invicibles of the East’. LSM pun mendiskusikan ini sama seorang Director dari China, untuk mendapatkan persetujuannya. Tapi, “Bul Pe” dengan huruf Hanja (huruf karakter cina) dirasa kurang pantes, jadi nama ini pun kembali didiskualifikasi.

Yunho bilang,

“I remember during debut days, if we meet staff members, we should say our name proudly but we would say ‘Dong Bang~’ and slur the rest. Now we think that it’s a good name, but it’s regretful that we were like that.”

Max Changmin mengatakan kalo dia dulunya merasa malu karena punya embel-embel ‘Max’ didepan namanya. Tapi toh, sekarang itu menjadi suatu tren untuk menambah suatu nama sebutan didepan nama aslinya. Tapi tetep aja, sebelum itu menjadi tren, Changmin dan Jaejoong merasa malu dengan nama panggung yang terletak didepan nama asli mereka.

Jaejoong mengaku,

“KKW producer suggested ‘Yeong Woong Bon Sek’ (Hero in nature) but LSM teacher said that Hero is a better name. I thought it was a joke, but it immediately became Hero Jaejoong.”

Dulunya banyak kesulitan untuk mengingat nama-nama yang panjang. Salah satu member DBSK pun mengatakan,

“There were times like “Yoochun ah! Bring Micky’ or ‘Micky ya, where’s Yoochun?’. Sometimes we would mix up 3 member’s names. I’m happy it’s becoming a trend now.”

Hmm.. info yang lumayan kan? Hehe. Aku seneng nama mereka adalah Dong Bang Shin Ki, walaupun aku juga mau kalo mereka juga punya makna yang sama kayak nama Oh Jang Yook Bu, dimana maknanya adalah “sebuah grup dimana tak satupun membernya yang dapat keluar, seperti organ organ penting yang semuanya ada dalam tubuh” . Always Keep The Faith Cassios🙂

Source : Naver.com
Translation by : Jajaja@sompi
Credits : ~lynn~ @dbsker.blogspot.com + oneTVXQ.com
Shared by : KH

Categories: artikel Tags:
  1. 28 December 2009 at 6:19 PM

    suka deh sama kalimat “sebuah grup dimana tak satupun membernya yang dapat keluar, seperti organ organ penting yang semuanya ada dalam tubuh” kaya sekarang aja, even 3member nya uda keluar dari SME tapi mereka tetep satu, dbsk =D

  2. 28 December 2009 at 6:36 PM

    wah~ *.* (mata berbinar)
    good article . . .
    hm, iy, kayaknya yg paling terkenal tuh nama : Dong bang Bul Pe. sering banget kyknya di ejek2 sama MC2 acara klo DBSK jdi bintang tamu nya . . hehe~

  3. maiia
    29 December 2009 at 7:21 AM

    so sweet banget artikelnya….
    dbsk is only one..

  4. jangphiajunsu
    29 December 2009 at 9:24 AM

    Wuahhh~~~Artikelnya bagussss~~
    Keep in the faith!!!

  5. tinetine
    29 December 2009 at 4:23 PM

    Yah,mnurut g emg nama DongBangShinKi paling pas..lebih tegas n keren aj~ hihi DBSK always keep faith!! Btw,thx 4 share^^d

  6. 29 December 2009 at 4:29 PM

    untung bukan oh jang yook bu…tapi kabar-kabarnya diawal debut mereka malu lho ama nama Dong Bang Shin Ki…karena kata mereka namanya Lebay banget

  7. mantan af snsd
    29 December 2009 at 5:51 PM

    @nhajes : emang lebay sih kata DONG BANG SHIN KI itu. tapi sangat bagus & sangat pantas buat mereka.

  8. Karin
    29 December 2009 at 6:16 PM

    wah, pantes kok. keren ^^
    tvxq !
    dbsk !
    thsk !

  9. hikmawari
    30 December 2009 at 10:06 AM

    @ nhajes : iya bener. tapi, emang nama itu paling cocok untuk mereka.

  10. 8 January 2010 at 9:29 PM

    postingan yg bgs bgt…
    q pikir mereka merasa malu ma stage name krn belum terbiasa aja kok..
    tapi klo nama boybandnya Dong Bang Bul Pe agak aneh jg sich kedengerennya…

  11. 8 January 2010 at 9:34 PM

    @EMMA : wah, dri tadi comment di postingan dbsk nih ? hehehe~ go cassie ^^ hahahaha~ thx for comment here chingu ^^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: