Home > artikel, news, picture > This is NOT Year of Us, Cassie!

This is NOT Year of Us, Cassie!

20 November 2009 Leave a comment Go to comments

Aku bawain kabar gag enak yang kudapet dari forum TVXQ : onetvxq. Aku sendiri kaget bacanya. Beneran. Aku serius. Aku kaget baca berita ini. Maap kalo kamu nganggep aku lebay~

Image and video hosting by TinyPic

Kamu udah tau kan kalo Cassiopeia, the biggest official fan club in the world, merilis album berjudul “Love Melody” sekitar akhir Oktober lalu??

Image and video hosting by TinyPic

Yahh~ emang nggak semua Cassiopeia nyumbangin suara di album itu sih [gag kebayang kan kalo ratusan ribu orang nyumbangin suara buat satu album?? rame banget~], yang nyumbangin suara adalah beberapa cassie di Korea. Album itu didedikasikan untuk menunjukan power of love from cassies to our beloved TVXQ. Awalnya album itu menuai banyak pujian dari para netizen. Mereka bilang :

Fans DBSK bener bener luar biasa

dan para netizen juga bilang :

Untuk ukuran amatiran, kemampuan mereka sangat hebat

Tapi dari kabar yang kubaca, ternyata lagu “LOVE MELODY”, yang ada di album tersebut, itu adalah lagu curian. Atau lagu plagiatan. Atau apalah kalian nyebutnya. Aku nggak enak ngomongnya. Jadi menurut berita yang beredar, orang yang bernama Shin yang punya hobi menulis lagu, mengirim lagunya yang berjudul “Cause I want You” dalam komunitas penulis lagu di Internet. Kemudian dia di kontak oleh seseorang bernama Soh. Soh adalah seorang cassie yang ikutan proyek album “LOVE MELODY”.

Soh bilang pada Shin :

I came across this song and I love it. Do you mind if I use this song so I can give a little gift to TVXQ?We’re not doing it to make money

[maap ya, ada yang nggak aku translate. aku ngartiinnya jadi rada aneh gimanaa gitu kalo ku tulis. mian ^^]

Kemudian Shin setuju akan rencana ini, tapi sebulan kemudian dia nemuin kalo lagu “LOVE MELODY” yang mengkopi melodi dari lagunya, “Cause I Want You”, sudah dijual secara online! Haduh, gimana sih perasaannya kalo hasil karya kamu di-kopi gitu? Gag enak banget deh. Apalagi kalo nama kamu nggak dicantumin di karya kamu, melainkan nama orang lain. Begitu juga dengan si Shin ini. Pada lagu itu, gag mencantumkan nama Shin, melainkan nama “Eun Hyun”.

Shin kemudian mengontak cassies yang mempimpin proyek ini, dan dia bilang kalo dia nggak peduli apakah mereka menjual lagu itu atau tidak, dia cuma mau namanya dia dicantumkan sebagai penulis lagu. Dia mengontak Soh dan Soh bilang padanya untuk tidak menuduh Cassies, dan bilang :

Kami merubah melodinya dan itu cuma contoh, kenapa kamu memperbesar masalah ini

dia juga bilang:

Go ahead and sue us, lets see who gets hurt

Hmm.. kayaknya persoalan ini bakalan nambah daftar panjang kasus yang dikait-kaitkan dengan DBSK pada tahun ini. Apa Shin bakalan dapet permintaan maaf dari fan club terbesar dan paling berpengaruh di Korea? Hhh~ ternyata bukan cuma DBSK aja yang punya masalah, sekarang pun Cassiopeia punya masalah dengan komunitasnya sendiri. Bener bener tahun penuh masalah. Bukan cuma buat DBSK, tapi buat cassiopeia juga. Oh God~!

Categories: artikel, news, picture Tags:
  1. 20 November 2009 at 10:30 PM

    adaaaa lagiiii
    masalah berdatangan
    kek ujan aja..
    lama2 kasian bener dah nih dbsk,,
    ga dbsk ga fans nya semuanya
    kehujanan masalh
    kapan sih ni smua mslh berakhr??
    cape jg gw jadinya…

  2. hikmawari
    20 November 2009 at 10:56 PM

    iya ya, mestinya kan cassie pada saling dukung DBSK karena masalahnya sama SMEnt, tapi sekarang Cassienya sendiri malah punya masalah.. ckckckck..

  3. knights
    21 November 2009 at 1:23 AM

    ckckck..

  4. 21 November 2009 at 7:47 AM

    hadoh, . . . . dapet masalah lagi neh~ -_-;

  5. knights
    21 November 2009 at 12:01 PM

    harusnya tinggal cantumin credit aja masalahnya dah selesai..
    gitu aja kok repot..

  6. 23 November 2009 at 12:48 PM

    astaga =_____=;;

  7. lebai
    24 November 2009 at 12:08 PM

    aaa!! kenapa gara gara seorang cassie, cassie yg lain jadi jatuh citranya. my goat~
    =__=”

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: