Home > artikel, life style, video > Pororo, little penguin yg jdi maskot LG

Pororo, little penguin yg jdi maskot LG

post by : Brian 준수

Ya, Korea ntu banyak banget chara2 lucunya, selain i love egg yg super duper lonjong yg simpel tpi menarik itu, ada pula Pororo the little penguin (hangul : 뽀롱뽀롱 뽀로로, Porong Porong Pororo). Sepertinya kenal . . ? Yah emang Pororo ini uda lama dirilis di Korea, sejak 2002, ia kerap kali hadir di layar televisi LG yg dijual di berbagai sorum elektronik. Dengan dance nya yg lucu & warnanya yg cerah, Pororo dibuat dgn maksud membuat LG, sbg slh satu produk elektronik ternama dri Korea, menjadi terkenal dan laku di pasaran.

200805270021_00

Eits . . Bentar dulu . . Rupanya sebelum LG menjadikan Pororo sbg maskotnya, Pororo ini terlebih dulu sudah hadir di layar televisi Korea sbg teman bermain dan belajar bagi balita dan anak2 Korea sana. Yups, jdi Pororo ini sebenarnya merupakan cartoon-nya Korea sono yg pertama kali disiarkan di EBS-TV thn 2003. Selain Korea, beberapa negara jg menyiarkan cartoon ini, antara lain Prancis, Taiwan, India, Scandinavia, Italia & Singapura ! Dan terakhir disiarkan di UK thn.2006 lalu . .

Yups, jdi krn Pororo ini mendapat respon yg sangat baik oleh warga, maka LG akhirnya menjadikan Pororo sbg maskotnya. Wah LG, nggak cuman band2 ternama aja yg diajak kerjasama (baca : BB, 2ne1, dll), tpi jg cartoon kyk gini . . ckckck . .

Hm, pengen tau tokoh2 dlm film ini ? Langsung aja !

1. Pororo. Penguin kecil yg memiliki jiwa petualang & ingin tahu sehingga sering kali membawanya dan teman2nya dlm masalah. Yang paling ia impikan adalah berlari dgn cepat, tapi sayang, kakinya terlalu kecil untuk berlari dgn cepat. Oleh krn itu kerap kali ia menggunakan snowboard-nya.

2. Crong. Bayi Dinosaurus yg ditemukan Pororo dlm bentuk telur misterius ini kini menganggap Pororo sbg kakaknya krn Pororo lah yg pertama kali ia lihat ketika menetas. Oleh krn itu ia selalu mengikuti jejak Pororo kemanapun ia pergi !

3. Loopy. Berang2 pink ini sangat cinta damai dan baik hati. Tapi ia cukup sensitif dan pemalu. Ia selalu berusaha agar Pororo tdk masuk ke dlm sebuah masalah, tapi jika Pororo sdh berada dlm masalah, maka Loopy akan membantu.

4. Eddy. Rubah pintar dan keras kepala ini sangat lihay dlm memperbaiki barang2 yg ada. Selain Pororo, terkadang Eddy juga menjadi dalang masalah yg harus diselesaikan Pororo dan kawan2.

5. Poby. Beruang putih yg berhidung besar ini sebenarnya memiliki kekuatan besar, namun tidak pernah ia pamerkan kpd kawan2nya. Ia merupakan teman yg baik bagi Pororo dan kawan2.

6. Petty. Penguin perempuan ini sangat baik hati, penyayang dan sabar. Ia memiliki keahlian dlm berbagai bidang olah raga seperti sepak bola, lari, berenang dan lain2. Sebagai penguin yg serba bisa, Petty memiliki 1 kekurangan, masakannya tidak pernah beres.

7. Harry. Burung yg pandai menyanyi ini baru mengikuti petualangan Pororo di 2nd season. Walau suka menyanyi, tpi Pororo dan kawan2 akan pergi menjauh krn bosan mendengar Harry yg menyanyi sepanjang waktu. Ia adalah burung yg ramah tapi pemarah (?).

200604040008(1)

Ya, itu tadi 7 tokoh utama dlm animasi ini. Mau liat dance mreka kyk gmn ?? Langsung aja liat video di bawah ini !

post by : jaysengsr

Lucu ? Yah lucu lah . . Hm, Pororo ini dibagi dlm 2 season. Keduanya terdiri atas 52 episode x 7 menit. Setiap season ada bagian nyanyi bersama selama 14 episode x 3 menit. Selain episode normal, ada pula Christmas Special episode yg terdiri atas 70 menit. Wah, cukup banyak dan eksis yah . . Yah soalnya rata2 yg nonton khan anak2 n balita.

Selain cerita yg menarik, karakter yg lucu, ketenaran Pororo jg menjadi faktor knp LG menjadikannya sbg maskot mreka. Wah wah . . LG . . LG . .

credit : pororo + koreananimation + wikipedia

  1. lalalamin
    8 July 2009 at 1:20 PM

    perasaan aku pernah liat Pororo ditayangin di TV deh..
    tapi aku lupa stasiun apa..
    emang imut banget

    • 8 July 2009 at 1:49 PM

      iy, aq lupa bilang klo Pororo ini kini sudah bs dilihat oleh 40an negara khususnya Asia. di Indonesia sendiri baru ditayangkan tahun ini (atau akhir tahun lalu ?) di ANTV. Tiap pagi, lupa aq jam brp, cuman pernah liat iklannya. hehe . . mian~

  2. ichigo^.^akari
    8 July 2009 at 3:38 PM

    ada di Indo? waaa…
    lucu Pororo-nya…
    char yang laen juga imut-imut…😄

  3. gEeNha
    9 July 2009 at 2:17 AM

    halu smuax. . .
    lam knal yahh. . .

    ako prnah nnton pororo skali d ANTV tiap hri antra jm 7 ato 8 pgi kra2 , ,
    lucu bnget. . .
    en ako bru teu ney trnyta pororo thu buatan korea. . .

    aigoo. . .
    kyeopta. . . (>o<)v,

    • 9 July 2009 at 2:42 AM

      iy, hai jg geenha, sering2 main yah, maklum blog baru, jdi visitor bru dikit. panggil tmn2mu yg suka korea jg je sini yah ^^ (ngarep mode : ON)

      yups, pertama aq kr buatan barat sono, ternyata Korea . .

  4. 9 July 2009 at 4:47 AM

    waaah lucu bri, tpi gara2 netku lemot ako gak bsa nonton videonya. ako gemes sama pororonya

    @geenha : salam kenal juga ya geen~

  5. hanna wookie
    12 July 2009 at 4:11 AM

    Uda nntn pororo! Td pagi jam 8!
    Lucu bgt! Gemes deh! Apalagi cron ! Lucu lucu!

  6. 12 July 2009 at 5:17 AM

    Iy, aq khan sering k tempat elektronik2 gtu . . Jdi sering liat tv LG pke video dance nya pororo . . Ngegemesin !!! Nah, aq pikir2 LG kan pny Korea, brarti Pororo ntu buatan Korea ? Jdnya aq cb search2 gtu d . . Hehe . .

  7. あんげる
    13 July 2009 at 12:43 PM

    wah, ini kan yg main di antv itu. iya, lucu sekali. ternyata buatan Korea ya..

  8. Danie
    19 August 2009 at 2:39 AM

    Pororo…aku cari kamu kemana2 neh…cari DVD-nya susah bukan main…Raka suka banget ma kamu…

  9. echan
    24 January 2010 at 5:01 PM

    tolonk lagunya eank ada capunk merahnya donk…
    ako suka bgd too….

  10. Aloy
    7 July 2010 at 9:29 PM

    Hehehe… saya selalu nonton Pororo tiap jam 8 pagi. Kalo karakter favoritku adalah Petty. sayangnya jarang ada produk produk pororo… Tapi kayaknya cuma bisa nonton sampai akhir libur panjang. FANS ABIS!!!!!

  1. 15 July 2009 at 11:43 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: