Home > artikel, news > TVXQ’s Interview with Oricon + TVXQ “Stand By You” debuts at number 2, big sales

TVXQ’s Interview with Oricon + TVXQ “Stand By You” debuts at number 2, big sales

posted by : Lydia Lee
20090701_tvxqinterview_572
guys..udah denger single jepang mereka yang baru??
stand by u ciptaan suami kekasih pacar belahan hati lumba-lumba pantat bebek ako xiah junsu…
kalo belum…wajib denger!! (maksa banget sih lyd)
hehe..jadi kabarnya kalo stand by u masuk rank ke 2 dalam oricon chat..maka oricon staff pun melakukan sedikit tentang interview tentang single mereka dan kehidupan mereka sekarang ini….
Q1: Apa yang ingin Anda lakukan di luar waktu?
JS: Yoochun tampaknya ingin bepergian; aku sendiri juga ingin bepergian ke suatu tempat juga! Saya ingin pergi ke laut.
YC: saya ingin bepergian ke suatu tempat ~. Sejak Junsu ingin pergi ke laut, uhm … maka saya akan untuk pergi ke gurun  (tertawa).
JJ: Saya ingin pergi ke Tokyo Dome. Walaupun kita akan ada konser di Tokyo Dome Juli ini, saya tidak pernah dapat melihat konser saya sendiri (maksudnya dia pengen jadi penonton,bukan yang di panggung) selain itu, saya ingin pergi ke sana untuk kegiatan lainnya dan bukan hanya konser.Seperti nonton pertandingan baseball kayaknya keren deh, saya ingin pergi ke Tokyo Dome yang penuh dengan orang.
CM: Saya ingin pergi ke hutan atau gunung atau di mana saja yang berhubungan dengan alam. Saya ingin pergi ke tempat sejenis itu untuk beristirahat / menyembuhkan diri sendiri.
Yh: Saya ingin kembali ke orangtua saya rumah. Walaupun bukan suatu tempat khusus, tempat yang membuat saya merasa sangat baik. Di depan rumah orangtua saya ada taman, dan taman itu menjadi tempat favorit saya. Itulah mengapa saya ingin pergi ke sana.

Q2: Barang yang Anda inginkan /idam – idamkan saat ini?
JS: Untuk saat ini saya tidak ada barang yang diidam – idamkan … saya hanya kangen kepada istri saya seorang lydia
YC: Aku ingin sebuah kapal bajak laut. Tetapi sejak saya tahu bahwa akan sulit mendapatkannya, tidak harus menjadi kapal bajak laut, sebuah kapal biasa juga engga apa-apa. Kemudian, saya akan berlayar ke kapal laut dan melakukan hal-hal seperti makan di sana. (bilang aja pengen pergi sama junsu…ahh…yoosu couple..so sweet >.<)
JJ: Aku ingin 2 iPod.Mengapa saya ingin 2, satu untuk saya tentu saja dan satunya lagi untuk Yoochun yang berulangtahun dan saya terpaksa memberikannya(tertawa). Tetapi akhir-akhir ini saya tidak memiliki waktu untuk pergi membelinya. (JJ berpikir 5 ipod pun engga cukup buat dia)
CM: Tidak adakah benda yang bisa mentupi mata saya ketika berada di dalam pesawat??Eye Mask !! yap..kalau saya punya benda seperti itu..saya bakal tidur lelap di pesawat
Yh: snowboard. Saya ingin pergi snowboarding ketika musim dingin datang. Aku selalu menyewa(snowboard)tetapi belum punya satupun. Jadi saat ini saya ingin satu untuk diri sendiri.

Q3: Sesuatu yang membuat anda tersentuh akhir-akhir ini??
JS: saya sakit baru-baru ini. Oleh karena itu saya tidak bisa menari di konser, tetapi para fans memberiku kekuatan dengan senyuman mereka. Saya benar-benar tersentuh; senyuman fans yang telah menjadi kekuatanku.
YC: Ini baru saja terjadi, ketika saya berulang tahun, semua orang datang merayakan bersama saya. Semua orang pergi ke bar, dan tepat pas 12 jam, mereka berkata: “Selamat Ulang Tahun!” kepada saya. Saya benar-benar tersentuh saat itu.
JJ: Sekarang, saya sedang bermain game online, dan dalam permainan, ada seseorang yang bermain dengan menggunakan saya sebagai model. Di dalam server, hanya 0,1% dari populasi yang lebih kuat dari karakter saya. Itu adalah game internet jadi banyak sekali orang yang bermain disana. Itulah yang membuat saya merasa sangat senang dan tersentuh. Mulai sekarang saya akan mencoba lebih keras lagi.
CM: saya tersentuh ketika nonton anime “One Piece”. Storyline yang sangat bagus, dan saya benar-benar menyukainya. Itulah mengapa One Piece sangat populer di Korea juga. (adakah dari reader semua yang nonton one piece?)
YC: Kapanpun saya melihat muka para fans, Saya selalu tersentuh. Saya menyadari bahwa banyak orang datang untuk melihat kami. Itu sebabnya, saya juga akan melakukan terbaik.
Interview
T: “Stand By U” adalah lagu ballad yang sangat sedih bukan??
Yh: Ketika saya pertama mendengarkannya, saya merasa bahwa Stand By U agak mirip dengan singe kami yaitu “Doushi te Kimi wo Suki ni Natte Shimattan Darou?”. Tetapi lagu ini  tentu lebih realistis daripada “Doushi te Kimi wo Suki ni Natte Shimattan Darou?”. Saya pikir semua orang, termasuk kami, sudah pernah mengalami cinta seperti itu dari lagu tersebut.
JJ: Benar. Walaupun tidak benar – benar sama, pasti ada sepenggal lirik Stand By U yang mewakili perasaan setiap orang. Saya sendiri telah mengalami hal yang sejenis, sehingga mudah bagi saya untuk menempatkan emosi saya dalam lagu ini.
CM: Saya juga setuju dengan lagu ini. Itulah mengapa ketika kita menyanyikan lagu ini , saya dapat meghayati lagu ini. Saya rasa banyak orang akan mengalami hal yang sama seperti orang dalam lagu ini, yang  saya percaya bahwa lagu ini akan merasuki hati banyak orang yang mendengarnya.
YC: Dalam kenyataannya, kita bernyanyi lagu ini di tour, dan apabila kita menyanyikan lagu ini, fans juga sepertinya dapat menghayati lagu ini. Ketika “Stand oleh U” dimulai, setiap orang seperti memasuki dunia mereka sendiri. Kami tidak pernah memiliki lagu seperti ini sebelumnya, sehingga membawa taste yang baru juga.
JS: Selain itu, dengan lagu ini, Kita tidak bernyanyi  dengan suara yang keras atau bernyanyi sampai klimaks tertentu; dari awal sampai akhir lagu, kami bernyanyi sangat ‘tenang’. Kami tidak pernah membaawakan lagu seperti ini sebelumnya, jadi saya juga berpikir bahwa ia lagu ini membwakan sesuatu yang berbeda.
T: Benar , Lagu ini sangat sulit untuk dinyanyikan. Tetapi ketika seseorang mendengarkan dengan seksama, mereka akan dapat merasakan keindahan lagu ini
JJ: Itu benar. Karena itu ketika kita bernyanyi dengan tenang,  sulit untuk mengungkapan emosi, terdapat banyak kata-kata dalam lagu tersebut, dan juga pelafalan keras. Tetapi ketika kami sudah mulai terbiasa dengan lagu ini kita mampu bernyanyi dengan emosi, lebih-lebih lagi,Stand By U seperti sebuah tantangan baru bagi kami, sehingga ketika kita berhasil menyanyikan lagu ini dengan baik, lagu ini dapat juga membuat kita bahagia.

T: Ini lagu berakhir dengan banyak penyesalan, karena itu untuk Anda, apakah ada sesuatu yang membuat kamu menyesal?
JJ: Baru sekarang. Hari ini, saya tidak bisa makan pagi, jadi saya merasa sangat lapar. Karena itu saya tidak dapat menunggu makan siang yang dibelikan onleh manager kami dan  pergi ke luar dan makan mie dingin Cina. Kemudian saya melihat bahwa makan sian \g yang dibawakan manager saya ternyata sangat lezat, arghhhhh, saya berharap bahwa saya tidak makan mie.
JS: nyeselnya dikit banget… (tertawa).
YC: Tetapi saya juga tidak punya hal besar untuk disesalakn. Karena jika ada hal-hal yang membuat saya merasa sedih, saya tidak akan menyimpannya terlalu lama. Saya jenis orang yang selalu berpikir maju dan berpikir tentang masa depan.

T: That is very good.
Yh: Tentu, saya pikir kita semua seperti itu. Selain penyesalan JJ (tertawa), kami tidak mempunyai penyesalan dengan pekerjaan kami / apa yang telah kita lakukan.
CM: Karena kita semua manusia, saya kira ada waktu ketika kita merasa sedih. Tapi saya tidak pernah berpikir melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Sebaliknya, saya akan berpikir bagaimana untuk tidak membuat kesalahan yang membuat saya menyesal sekali lagi.
JS: Jika kita melakukan itu, saya percaya kita akan bisa lebih berkembang.

T: “Stand By U” adalah lagu yang sangat sedih tetapi “Tea for Two” lagunya sangat lembut. Sangat indah bahkan ketika kamu mendengarkannya kamu akan merasa malu( tertawa)
Yh: Ini lagu yang sangat indah tentang sebuah pasangan yang ideal. Saya sangat cemburu. Saat ini saya sangat kesepian jadi suatu hari saya ingin dapat merasakan manisnya cinta seperti itu. (ampon mas..banyak yang nunggu di luar tinggal tunjuk..)
JS: Tetapi jika cerita cinta sesempurna itu benar-benar terjadi, apakah kalian tidak merasa kejanggalan?? Oleh karena itu, setalah saya dapat mengatasi perasaan tidak enak ini apakah saya dapat hidup bahagian selamanya. Itulah perasaan saya ketika menyanyikan lagu ini (oppa…bahasanya engga nahan)

T: Adakah sesuatu yang sulit yang dapat terjadi dalam waktu dekat ini?
YC: Memasak (tertawa). Gadis dalam lagu itu membaca resep berharap masakannya ini berhasil. Saya pikir itu adalah kejadian yang sangat penting.

____________________________________________________________
Okay guys it’s about my favourite boyband once again..
kabarnya(bukan kabarnya lagi tetapi kenyataan) kalau Stand By U berhasil meraih peringkat 2 sehari setelah single ini release di jepang….yippee
Walaupun bukan peringkat pertama (1st diambil oleh Arashi dengan singlenya yang berjudul “Everything”) tetapi DBSK patut berbangga diri setelah sukses dengan single mereka yang berjudul “Share The World”….kabarnya Share The World berhasil terjual 58.000  copi dalam SEHARI dan 98.000 copi dalam SEMINGGU….OMO…boyband ini memang patut diacungi jempo (jempol kaki juga kalo perlu)
20090701_tvxq_oricon
oyah kalo kamo belum pernah denger atau bahkan engga tertarik dengan lagu Stand By U…coba liat video ini..ada sub englishnya juga..yang membuat kamo gampang mengerti apa yang diucapkan anak TVXQ ini..enjoy..
upload by : chrisz0718
source: kpop jjang
english translate : inhkawaii
indonesia translate : lydia lee (maaf saja kalo ada yang engga nyambung coz english ako engga terlalu jago)
Categories: artikel, news Tags: ,
  1. YULSIC YEAH
    2 July 2009 at 9:27 AM

    blom pernah denger..
    ga tertarik juga.. -_-
    mo liat vid-nya, kagak ngarti bahasa inggris. pasti mumet.. -_-

    udahlah. aku emg lebih suka mai kuraki.
    walopun gayamu aneh, tapi aku tetep cinta kamu mai-k!!!!
    *sekarang aja lagi liat videonya ^^

  2. YULSIC YEAH
    2 July 2009 at 9:28 AM

    o yeah.
    interviewnya panjang gila.
    aku ga sanggup baca!

  3. YULSIC YEAH
    2 July 2009 at 9:29 AM

    hadoh, barusan error..

  4. 2 July 2009 at 10:36 AM

    lydia kmo hebat nak. kmo betah translate sepanjang itu. ako nglyat aja udah maw pingsan (lebay). good joB ! ntar ako minta lagunya ke brian aja

    • Lydia Lee 채 린
      2 July 2009 at 11:07 AM

      yahh…namanya juga TVXq..udah idola…apa aja deh jenk…hehe

  5. 2 July 2009 at 1:40 PM

    yups, apa sih yg gag demi idola tercinta . . *lirik lydia

    lebih jelasnya, liat rank.berikut ini !
    #1: 135,053 – Everything (Arashi)
    #2: 94,838 – Stand By U (東方神起)
    #3: 13,446 – 暑中お見舞い申し上げます (℃−ute)
    #4: MW〜Dear Mr.& Ms.ピカレスク〜/夏Dive (flumpool)
    #5: Flower (Gackt)
    #6: たんぽぽ/海賊船/其の拳 (遊助)
    #7: Blue Moon (John-Hoon)
    #8: 涙サプライズ! (AKB48)
    #9: Brave Vibration (土屋アンナ)
    #10: Storia (Kalafina)

    Source: [oricon.co.jp], AsianFanatics, ♥ lavender rain
    Shared by: iscreamshinki.net & ichigoakarihero.blog.friendster.com

    klo menurutku sih mreka dpt rank.2 pd kesempatan ini krn :
    ada org Jepang (bs dikatakan cukup banyak) yg gag mau produk dlm negrinya yg mreka yakini bertalenta (dlm hal ini adl Arashi) kalah saing dgn produk luar negri yg memang sdh pny talent luar biasa (dlm hal ini DBSK/THSK). so, gag pa pa lha . . dunia entertaiment khan jg penuh persaingan . . he he ^^

    oh ya, aq denger kabar, rupanya lagu STAND BY U itu bkn ciptaan Junsu hyungQ . . hiks . . yah sudahlah, gag pa pa . . yg penting aq suka lagunya ^^

    @ yulsic : hm, aq cuman suka lagu Mai Kuraki klo nyanyi lagu2nya Conan . . kyk Secret of My Heart n Time After Time . . he he . . hm, klo da waktu, ke talk in here yah ! kt bcrkan ttg Jpop yuk . .
    *ngelirik ajenk . .
    boleh khan jenk ???? he he . .

    • Lydia Lee 채 린
      2 July 2009 at 2:46 PM

      @brian
      bneran tuh bri..
      wow..gag papa deh…yg penting suka…ako jd suka stand by u drpd tea for two setelah ako mendengarkan lagu ini 2 hari berturut-turut

      • 2 July 2009 at 2:53 PM

        hm, aq ttp suka tea for two dr pd stand by u . . he he

        oh ya lyd, klo ada waktu n berkenan, ayo maen ke :
        ichigoakarihero.blog.friendster.com

        itu blog baru n aq uda ajak dy spy sering2 maen ke sana. dy jg cukup sering maen ke KI. ayo support dy . . he he . .

  6. ichigo^.^akari
    2 July 2009 at 3:10 PM

    buset deh, jj…
    bagi atu kek ipodnya… (-3-) banyak bener…😄
    *mupeng ke ipod bekas jj…*

    @brian-chan :
    *terharu ampe speechless* mwehuehuehehee~
    muakasih ya brian-channn~ uhuhuhuu~

    • 2 July 2009 at 3:17 PM

      yah gag pa pa . . sama2 . . saling membantu . . hehe . .
      SIMBIOSIS MUTUALISME gtu . . ^^
      seneng s ktemu org yg pny band kesukaan yg sama ..

  7. tybumho
    2 July 2009 at 4:09 PM

    @ lyd : “saya hanya kangen kepada istri saya seorang lydia” -> pengen yah lyd???
    “JJ: Aku ingin 2 iPod.Mengapa saya ingin 2, satu untuk saya tentu saja dan satunya lagi untuk Yoochun yang berulangtahun dan saya terpaksa memberikannya(tertawa). Tetapi akhir-akhir ini saya tidak memiliki waktu untuk pergi membelinya. (JJ berpikir 5 ipod pun engga cukup buat dia)” -> ya ampun jae engkau ternyta pecinta ipod yah??? sempatkanlah pergi membeli kAdo utk yc…. hihi ^^

    gue nonton one piece tapi cuman stengah2… hahahahaahahahahaha… luffy nya lucu… trus c rusa kutubnya juga….. imut… hihi ^^

  8. Lydia Lee 채 린
    3 July 2009 at 4:07 AM

    @tybumho
    begitulah diriku
    ako juga bingun sama JJ..kuping cuma ada 2..ipod pengen lbh dari 5..ckckck…
    keren deh dia

  9. 3 July 2009 at 4:38 AM

    @ Lydia : yunho itu merasa kesepian krena dia itu kgn ama ako lyd … mk na dy blg kyk gtu … trnyata oppa ako itu msh stia juga … hiks jd terharu … T_T
    *langsung di keroyok cassie*

    one piece ?? hmm … ako cm bc komiknya doank c … blm tamat – tamat juga !! tp ttp setia nunggu koq … hhe* lucu sih …🙂

  10. wie_u
    6 July 2009 at 7:29 PM

    aku suka semua milik DBSK!!!
    mau STAND BY YOU ama TEA FOR TWO
    semuanya keren
    GW CINTA DBSK!!!
    hidup DBSK!!

  11. Litha
    8 July 2009 at 8:53 AM

    eh, bru bentar di tinggal, dbsk uda dpt rank.2 dgn hasil penjualan yg puas..

    eh, sudah jdi rank.1 pula kan ? selamat.. gw bangga dgn dbsk, cassie, smua dbsk-ers..

  12. 8 July 2009 at 8:55 AM

    @ wi_u : wah, sama wie_u, aq jg sayang dbsk !! they have the best tallent !!!
    specialy acapella yg gag dimiliki band2 lain, kecuali bbrp tentunya..

    @ litha : iy, sdh dpt rank.1. hebat khan ???

  13. あんげる
    13 July 2009 at 1:03 PM

    wah, walau mrk org Korea, tapi mrk amat sangat terkenal di Jepang ya.. aku salut mrk bs bw nama Korea ^^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

