Home > artikel > its so easy to hate girlband

its so easy to hate girlband

posted by : ajenk 진기

huwaaah selama berhari-hari ako gak sempat nulis di blog ini dan melimpahkan kpd adek iparko. Gomawo brian-ah uda rajin bgt posting disini.

girlband

Sudah lama banget benernya pengen bikin artikel kaya gini. Kenapa ? Soalnya ako agak2 kasian ama girlband2 baru/lama yang gak terlalu disukain sama para k-pop lover. Jangankan SNSD, girlband lain seperti Kara, After School, 2Ne1, bahkan ampe girlband baru SM yg belom debut kurang mendapat respon positif dari para k-pop lover. Sekali lagi. Kenapa ?

Aku belum mengadakan research kemana-mana. Artikel ini ako bwat berbekal pengamatanko ttg respon para netter ttg girlband. Jadi maaf banget kalo kurang akurat atau ada sesuatu yg kurang sreg. just leave a comment ok ?

Oplas bikin girlband krg disukai ? wah kayanya enggak deh. soalnya para netter juga uda paham & maklum banget soal “budaya oplas” di korea sono. Jadi ako pikir alesan ini krg kuat untuk dijadikan kenapa girlband krg disukai. jadi ini beberapa faktor kenapa girlband kurang disukai :

packaging. penampilan girlband yang cenderung cute or sexy juga sering bikin k-pop lover gerah. bahkan banyak yg ngecap mereka sbg cewe2nya para ahjussi gara2 style mereka yg kelewat sexy. padahal syapa yang taw kalo itu bukan maw mereka tetapi perintah dr entertainment mereka ? poor girlband~

talent. inilah yang selalu dituntut oleh para k-pop lover yang di dominasi oleh cewek-cewek manis. dan kenyataannya gak semua girlband bisa dibilang talented dimata para k-pop lover. hal itu dikarenakan perform yg kurang. kalo uda gini mereka sukses membwat k-pop lover kecewa dan berbalik memusuhi mereka.  sekali lagi poor girlband~

nah ini nih yang paling fatal. yaitu attitude. kalo keliatan nila setitik aja langsung dah image mereka yang bagus langsung rusak serusak-rusaknya. kebanyakan para AF menjadi AF gara2 masalah ini nih. Umpama cablak sedikit dibilang nyebelin. kalo friendly sedikit (terutama sama cowok) dibilang genit. kalo maw becanda dikit dibilang gak hormat sama orang yg lebih tua. dan kalo maw narsis langsung dihina-bina. well bener2 nelangsa ya jadi girlband ? ini itu salah. bener aja salah dimata orang, apalagi salah. kebayang kan kasiannya girlband ?

sebenernya hal-hal di atas itu juga dilakuin sama para boyband. hampir semua boyband itu kaya gitu kan ? performnya gak selamanya bagus. atau sikap mereka yg cablak total ampe terkesan gak tau diri. sikap narsis yg hampir dimiliki oleh para member masing2 boyband. sampe tampil sexy dgn perut atau dada terbuka. but, what the respond ?

lagi2 dimata para k-pop lover yg kebanyakan cewek, sikap kaya gitu tuh manis bgt. dibilang adorable, dibilang honest, dibilang lucu. tapi kalo girlband ngelakuin hal yg sama gimana ? im sure that the antis will increase in a day. huaalaaaah ako maw nangis kalo jadi member girlband. mending oplas kelamin jadi cowok.

200904061038031002_1

Dan sekarang YG entertainment ngeluarin girlband yg ngusung konsep yg beda bgt ama girlband laennya. yeah that is boyish style. lumayanlah. setelah denger lagu mreka yg fire (bru sekali denger) krg tertarik. tapi ako yakin setelah denger 3x an ako pasti suka bgt. soalnya ini juga terjadi pas kasus lollipop.

Sekarang ako belom bisa bilang kalo ngefans ato gak ama 2ne1  soalnya ako belom terlalu taw ttg mreka. so far sih ok2 aja walopun hair style mreka rada2 annoying. ako harap sampe akhir karir mereka, mereka bakal tetep konsisten dgn boyish style itu.

Sekali lagi sori bgt kalo ada salah-salah kata, soalnya ako emg belom research kemana2. dan kalo ada yg maw ditambahin just leave a comment. postingan ini bukan maw mempengaruhi bwat gak benci girlband tapi mencoba melihat mereka dengan sudut pandang berbeda. yah ako harap temen2 yg maw benci girlband inget postingan ini & positif thinking ttg mereka. ENJOY !  oh ya kalo beda pendapat boleh tapi please no bashing !

Categories: artikel Tags: , , ,
  1. 6 May 2009 at 7:23 PM

    ha ha
    Jenk..kalo gw pribadi lum da girl band yg smp skrg setara dgn csjh the grace,mrk beda.
    ga tau jg y..tp gw suka mrk..mrk centil n da yg tomboi gt,pkkny mrk beda deh
    ga bs diucapin dgn kata2
    sayang soman lbh memperhatikan snsd.

  2. 6 May 2009 at 7:27 PM

    emank bener se..apa yg dilakuin selalu di cap buruk.

    ha ha kalo yg narsis suju,semua pada ketawa geli,gw apalg..lucu n aneh

    • 7 May 2009 at 9:16 AM

      iya sayang bgt. ako juga gak ngerti kenapa csjh promonya kurang. pdahal fans mereka banyak.

      menurutku sih wajar aja SM lebih fokus ke snsd. soalnya SM pengen bikin org2 yg benci/gak suka jadi suka ama mereka dengan srgnya mereka tampil. tapi harusnya SM juga memperhatikan csjh. itu yg bener2 ako sayangkan dr om sooman. seandainya seimbang pasti hasilnya beda

  3. bigbzen
    6 May 2009 at 8:03 PM

    jawabannya cuma 1 jenk.. Simple aja..
    ~karena para k-pop lovers yg ada disekitar kita dan yg kita temui UMUMNYA berjenis kelamin cewek a.ka perempuan.
    Kita tau donk.. Kutub yg berlawanan tentu akan tarik menarik dan kutub yg searah akan tolak menolak.. jd wajar aja..kalo kita (atau mereka) lebih addict atau tertarik pada grupband dgn personil cowok alias boyband,ketimbang girlband..ditambah lagi dengan ‘tingkat kecemburuan yg tinggi’ membuat girlband yg notabene sering bergaul (atau bahkan akrab) dgn anggota boyband menjadi semakin dikecam dan di tindas netter yg ‘kadang’ tidak bertanggung jawab dgn tulisannya (tentu aja ajenk ga tmasuk donk^^). Karena itu lah kelakuan atau manner mereka selalu disorot dan dilebay2kan para netter yg sudah dibakar api cemburu. Feel free.. Banyak juga kok anggota boyband yg manner dan kelakuannya kadang kurang baik. namun biasanya mendapat respon positif dr netter (yg notabene fans mereka).melakukan kesalahan itu wajar dan manusiawi bgt.. karena mereka juga manusia biasa. Bukan malaikat. Bandingkan berapa byk netter pencinta kpop dgn jenis kelamin pria dengan jenis kelamin wanita yg pernah kita temui? Pbndgn nya mgkn 1:100 . Krn cowo emg terkadang pasif dan jarang suka ‘bergunjing’ ttg girband fave.mereka atw pun bb yg mreka benci (mgkn) di forum2 (tp ada juga lo..). Jd intinya..jwbnnya tletak di jenis kelamin. Kalo jumlah pencinta kpop di slrh dunia seimbang antara cwo dan cewe.. Gw yakin bgt 100% girlband bs sama populer nya ama boyband..! Thanks ajenk.. ^^

  4. Bigbzen
    7 May 2009 at 7:37 AM

    Haduh.. Kata2 gw kagak nahaaan..

    • 7 May 2009 at 8:13 AM

      gpp ka. sudah lama k hanna gak kasi koment panjang nan lebar. iya ako juga mikir gtu makanya bikin postingan ini. soalnya kasian kenapa girlband sering dihujat. (makin asoy bhsanya)

  5. Bigbzen
    7 May 2009 at 9:00 AM

    Mari kita perjuangkan hak hak girlband yg sudah tertindas!! ( ampun deh gw caleg partai mana neeh nyasar?? Wkwk)

  6. 7 May 2009 at 9:21 AM

    setuju jenk!
    kasian gw ngliat girlband dihina” mulu .
    wajar kali klo perform kadang jelek .
    lagian suara mreka pasti uda dipilih dr yg bagus” kan klo mau debut??
    klo mulut cablak si wajar . namanya juga cewek .
    jadi buat girlband HWAITING!
    jangan mau kalah ama boyband .😀

    • 7 May 2009 at 9:36 AM

      bener bgt. ayo girlband tunjukkan kemampuanmu. ako akan selalu mendukung kalian. special bwat SNSD jgn sedih, sone akan selalu mendukung soshi !

  7. 7 May 2009 at 10:43 AM

    Wah wah, rupanya mw dibentuk group Pemerjuang GirlBand Korea nih ??? he he
    aq tunggu kisah selanjutnya . . he he ^^

  8. Ayumu ^^
    7 May 2009 at 12:45 PM

    Gw jg setuju, G adil jg klo girl band d perlakukan G adil, Girl Band fighting!! *ky’y gw doang yg dah ketinggalan crt*

  9. 7 May 2009 at 12:59 PM

    gpp ko. makasi ya ayumu srg maen. senangnya banyak respon positif dr postingan ini

  10. starjunior
    7 May 2009 at 2:08 PM

    yah itu bedanya cewek ama cowok ! ada enak en ga enaknya……. k-pop lover itu ampir 70 persen didominasi kaum hawa ! AF sendiri kebanyakan juga kaum hawa !!!!

  11. 7 May 2009 at 2:38 PM

    wah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    parah, tu parakpop lover

    atut gw

  12. 7 May 2009 at 10:33 PM

    Susah bener jadi cewek !
    Mo gimana2 adaaaa aja pandangan negatifnya. Poor d gal band

  13. ghee jaejin
    9 May 2009 at 1:36 AM

    agak kasian jg ma girlband.. bner jg sih,kalau suju narsis sdikit diblng imut 0r lucu(khusus’a 0ppa heechul).v la0 girlband narsis sdikit diblng s0k ckeplah apalah.. Ju2r sih q agak2 ga sk ma girlband krna q blum prnh dngr lagu2 girlband k0rea..hehe v la0 dah dnger lgu’a pzti langsung ska.. pk0k’a buat girlband khusus’a SNSD,WG,CSJH, 2NE1,etc FIGHTING!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: